• Merawat Sopan Santun Remaja Di Era Digital

    Indonesia terkenal sebagai Negara yang sangat menjunjung nilai sopan santun. Sopan santun harus di amalkan dalam kehidupan sehari hari. Misalnya seperti cara kita menghormati orang yang lebih tua, berpakaian, berbicara, dan bertingkah laku.  Pasti kalian sering mendengar kata sopan dan santun dalam kehidupan bermasyarakat. Tetapi belum tentu kalian semua telah memahami apa itu perilaku sopan santun. Jadi pengertian sopan santun yaitu peraturan hidup yang timbul dari hasil pergaulan, sekelompok manusia di dalam masyarakat dan dianggap sebagai tuntunan pergaulan sehari-hari masyarakat tersebut.

    Lantas mengapa kita harus menerapkan sikap sopan santun dalam kehidupan sehari – hari? Karena sopan santun merupakan unsur penting dalam kehidupan bersosialisasi. Dengan menunjukan sikap santunlah, seseorang dapat dihargai dan disenangi dengan keberadaannyasebagai makhluk sosial dimanapun tempat ia berada. Sopan santun juga dapat membuat hidup kita menjadi lebih tenteram. Sebagai remaja yang cinta kepada tanah air Indonesia, kita harus senatiasa menjaga sikap sopan santun dalam kehidupan sehari–hari.

    Sopan santun sering disebut juga dengan tata krama. Tata krama terdiri dari dua kata yaitu tata dan krama. Tata berarti adat, aturan, norma , dan peraturan. Sedangkan krama berarti sopan santun  kelakuan, tindakan, dan perbuatan. Maka dapat ditarik kesimpulan tata krama merupakan adat sopan santun atau kebiasaan sopan santun.  Tata krama dan sopan santun  atau etiket telah menjadi bagian dalam hidup kita. Dikutip dari artikel Suharti, Suharti menuliskan dalam artikelnya: Menurut Taryati, dkk. ( 1995:71 ) tata krama adalah suatu tata cara atau aturan turun temurun dan berkembang dalam suatu budaya masyarakat, yang bermanfaat dalam pergaulan dengan orang lain, agar terjalin hubungan yang akrab, saling pengertian, hormat-menghormati menurut adat yang ditentukan.

    Tata krama dan sopan santun harus diterapkan oleh semua orang tanpa terkecuali. Walaupun masih anak-anak, mereka wajib dikenalkan dengan tata krama dan sopan santun. Karena bila tidak dikenalkan sejak dini, mereka bisa menjadi pribadi yang urakan dan berperilaku semaunya sendiri. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para remaja di era globalisasi. Di Era ini perkembangan teknologi komunikasi dan informasi berkembang pesat. Banyak bermunculan media sosial sebagai sarana komunikasi bagi para remaja. Seperti Facebook, Twitter, BBM, WhatsApp, Instagram, Telegram, Michat, dll. Media sosial ini memberikan dampak positif juga negatif bagi para pemakainya.

    Dampak positif dari media sosial adalah memudahkan kita untuk mendapatkan informasi dengan cepat baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu media sosial juga dapat digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan, menawarkan barang dagangan, mencari barang yang diinginkan serta dapat digunakan untuk media komunikasi. Melalui media sosial kita dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga yang tinggal jauh melalui panggilan video call.

    Sedangkan dampak negatif dari media sosial seperti adanya pergaulan bebas tanpa batas. Para remaja yang masih labil sering terpengaruh dengan tren yang kurang baik yang beredar di media sosial. Seperti gaya pacaran, trend berpakaian, cara berbicara dan bertingkah laku.

    Tren pacaran contohnya, sudah sangat mewabah di kalangan remaja. Mereka yang tidak pacaran dianggap kurang gaul. Sedangkan mereka yang punya pacar dianggap keren, dan gaul. Masalahnya cara mereka berpacaran sudah melampaui batas norma kesopanan, norma kesusilaan, dan norma agama. Hingga terjadi pergaulan bebas, yang mengakibatkan terjadinya kehamilan bahkan aborsi bagi remaja perempuan. Semua itu terjadi karena dampak dari trend pacaran remaja yang terlalu bebas dan melanggar norma kesopanan

    Karena itu kita sebagai remaja masa kini, harus berhati-hati dalam bergaul. Serta mampu menjaga nilai kesopanan dalam berpakaian. Janganlah kita menggunakan pakaian yang ketat atau terlalu minim. Walaupun itu pakaian yang sedang trending saat ini. Karena selain tidak pantas juga kurang sopan di hadapan orang lain. Sebagian orang akan menganggap rendah diri kita. Bila kita mengenakan pakaian terbuka akan memicu orang untuk melakukan tindakan asusila. Karena itu pakailah pakaian yang menutup aurat kita. Agar kita bisa menghargai diri sendiri juga lebih dihargai orang lain dari cara kita berbusana

    Selain berbusana sopan, kita juga harus bijak dalam menggunakan media sosial. Apabila mengomentari postingan dari orang lain, haruslah menggunakan kata-kata yang sopan. Janganlah menghina dan merendahkan orang lain. Tindakan tersebut dapat menyebabkan kita terjerat dengan Undang Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Pelanggaran terhadap UU ITE akan dijerat dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun dan denda maksimal 1 milyar. Sanksi yang cukup berat tentunya bila kita sampai melanggar. Sehingga dalam penggunaan media sosial hendaklah lebih bijak dan berhati-hati. Janganlah melakukan hal-hal yang negatif hanya untuk viral, dipandang banyak orang, dan hanya untuk upgrade followers. Apalagi mengunggah hal-hal yang berbau pornografi. Pornografi sangat dilarang oleh pemerintah dan melanggar undang-undang no 44 tahun 2008 tentang pornografi dan pornoaksi. Negara pelanggar UU di atas akan mendapatkan sanksi penjara maksimal 15 tahun penjara

    Selain hal di atas, ada dampak lain yaitu kecanduan game online. Tidak sedikit biaya yang dikeluarkan hanya untuk game online. Parahnya lagi mereka sampai mengorbankan waktu belajar bahkan sampai lupa beribadah. Hal itu membuat orang tua sampai melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan kecanduan game pada anak mereka. Ada yang dibawa ke Pondok Pesantren, Psikolog bahkan sampai menghubungi Dokter Jiwa.

    Lalu apakah mereka sudah gila? Tentu saja tidak! Tetapi mereka sudah jatuh pada gangguan perilaku yang tingkat penyakitnya sudah sangat berbahaya. Dikutip dari berita bersatu.com yang diterbitkan di Denpasar: menurut Psikolog Retno IG Kusuma menjelaskan bahwa kecanduan Game Online memiliki makna yang sama ketika mengalami kecanduan Narkoba, untuk itu kecanduan Game Online sering disebut sebagai Narkolema (Narkoba lewat mata).

    Dari uraian di atas dapat di simpulkan bahwa remaja milenial harus berhati hati dalam menggunakan gadget mereka. Jangan sampai terjerumus pada hal hal yang negatif. Walaupun hal itu adalah sesuatu yang sedang menjadi trend saat ini. Kita harus bijak dalam menggunakan media social dengan mengedepankan etika dan tata krama yang baik dalam bersosial media.

    Daftar Pustaka

    Suharti. 2004. Pendidikan Sopan Santun dan Kaitannya dengan Perilaku Berbahasa Jawa Mahasiswa,

    Alodokter. 2020. Ini Ciri-Ciri Kecanduan Game Online dan Cara Mengatasinya, https://www.alodokter.com/ini-ciri-ciri-kecanduan-game-online-dan-cara-mengatasinya . diakses pada 29 Oktober 2021 pukul 05.32

    Kominfo.  2015. Menkominfo: Pasal 27 Ayat 3 UU ITE Tidak Mungkin Dihapuskan, https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4419/Menkominfo%253A%2BPasal%2B27%2BAyat%2B3%2BUU%2BITE%2BTidak%2BMungkin%2BDihapuskan/0/berita_satker&ved=2ahUKEwir3KyOxO_zAhVXcCsKHQ53Dm0QFnoECDIQAQ&usg=AOvVaw2E8wvtEC9BikLTbb9v4QG9. diakses pada tanggal 25 Oktober 2021 pukul 19.23

  • Kejar Prestasi, Raih Mimpi

    Oleh : Titis Kusuma Dewi

    Semua orang pasti memiliki impian. Impian berguna untuk memotivasi dalam meraih tujuan, salah satunya adalah meraih cita-cita. Menurut Andrea Gani Hidayat (6:2020) impian berarti sesuatu yang diinginkan atau diidamkan. Untuk menggapai mimpi harus dilandasi dengan usaha yang keras, salah satunya adalah dengan meningkatkan prestasi. Menurut M. Zaiful Rosyid dkk (5: 2019) prestasi dapat diartikan sebagai hasil yang diperoleh karena adanya aktivitas belajar yang dilakukan.
    Impian merupakan sumber harapan dan cita-cita yang kita inginkan. Prestasi merupakan batu loncatan dan ajang melatih diri dalam pengembangan bakat, kemampuan, dan menumbuhkan semangat untuk menggapai mimpi. Namun jika  enggan mengembangkan diri dan memilih untuk stay di zona nyaman maka tidak akan pernah mempunyai karya dan prestasi. Bahkan impian dan cita-cita akan semakin jauh untuk diraih.
    Bentuk dari sebuah prestasi sangat beragam. Tidak hanya mendapat juara dari sebuah perlombaan, tetapimendapatkan nilai ujian bagus dengan usaha sendiri juga merupakan bentuk prestasi yang berharga. Karena prestasi dinilai dari prosesnya.  Berdasarkan kemampuan dan upaya yang dilakukan, bukan dinilai berdasarkan hasil semata.
    Secara pengalaman dan kesiapan mental, orang berprestasi pasti lebih unggul dibandingkan dengan yang belum berprestasi. Sehingga dengan meningkatkan prestasi, kita sudah berjalan lebih maju dalam menghadapi mimpi dan cita-cita. Jika semua generasi muda berprestasi maka akan memudahkan mereka dalam mencapai mimpi dan cita-citanya. Hal tersebut juga akan mewujudkan generasi muda yang berkualitas, keluarga yang berkualitas dan bangsa yang maju.

    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan prestasi. Berikut cara-cara untuk meningkatkan prestasi :

    1. Mengembangkan bakat
      Mengembangkan bakat dapat dilakukan dengan menekuni dan fokus terhadap proses yang dijalankan, terus melatih bakat dan kemampuan, mengikuti kegiatan yang dapat mengembangkan bakat, dan gigih dalam berjuang untuk mengembangkan bakat dan menggapai mimpi.
    2. Belajar dengan rajin
      Dengan belajar, maka akan menambah ilmu dan pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan prestasi.
    3. Mengikuti ekstrakurikuler
      Mengikuti ekstrakurikuler dapat menambah pengetahuan, pengalaman, dan dapat membantu dalam mengembangkan bakat dan meningkatkan prestasi.
    4. Mengikuti perlombaan
      Meningkatkan prestasi bisa dilakukan dengan mengikuti perlombaan, karena mengikuti perlombaan akan memberikan pengalaman, pengetahuan, dan  meningkatkan sikap kompetitif. Tidak harus mendapatkan juara, karena berani mengikuti perlombaan juga merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi.
    5. Meningkatkan kepercayaan diri
      Untuk meningkatkan prestasi diperlukan kepercayaan diri, agar kita bisa menunjukkan bakat dan kemampuan yang di miliki. Selain upaya dari siswa itu sendiri, pihak sekolah juga membantu untuk mengembangkan prestasi siswa-siswinya.  Sekolah merupakan salah satu wadah yang dapat digunakan untuk mengembangkan bakat, meningkatkan ilmu pengetahuan, dan meningkatkan prestasi siswa-siswinya. Ekstrakurikuler juga merupakan wadah untuk meningkatkan prestasi, karena disana kita akan mendapatkan pengetahuan dan bimbingan untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat kita. Contoh ekstrakurikuler di SMPN 2 Pare adalah PIK-R, PMR, pramuka, basket, tapak suci, tari, karawitan dan lain-lain.

    Melalui kegiatan ektrakurikuler di atas, banyak siswa-siswi yang berkesempatan untuk mengikuti beberapa perlombaan. Juga mempunyai peluang untuk mengasah bakatnya dalam menggapai prestasi. Berikut tiga siswa berprestasi di SMPN 2 Pare yang berkesempatan untuk berbagi cerita suksesnya

    Cerita dari siswa berprestasi lain adalah  Abid Fadlurohman. Abid merupakan siswa SMPN 2 Pare yang memiliki prestasi di bidang kesenian, yaitu tari. Abid memperoleh juara 1 dalam lomba Tunjukkan Prestasimu 2017 di Mojokerto dan pernah menjadi maskot dalam hari jadi Kediri. Prestasi yang dimiliki Abid sesuai dengan cita-citanya, yaitu ingin menjadi koreografer tari. Dengan mengikuti perlombaan tersebut, Abid mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan di bidang tari. Prestasi tersebut dapat membantu Abid dalam menggapai mimpi dan mewujudkan cita-cita. Prestasi yang dimiliki Abid bisa digunakan untuk mengembangkan bakatnya dan membantu untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi lagi. Karena prestasi yang dimilikinya merupakan suatu modal untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang tari. Sampai sekarang Abid terus meningkatkan prestasinya, yaitu dengan mengembangkan bakatnya, mengikuti sanggar tari, dan mengikuti beberapa perlombaan dan festival tari.

    Siswi berprestasi pertama adalah Ester Pratama Hadi Putri. Cara dia memperoleh prestasi yaitu dengan belajar dengan rajin, kerja keras, dan mengasah bakat seninya dalam setiap perlombaan. Prestasi yang sudah diraih oleh Ester adalah mendapatkan juara 2 gitar duet FLS2N tingkat Provinsi 2021, mendapatkan juara 1 cerpen dinas Kab. Kediri 2019, dan mendapatkan juara 2 musikalisasi puisi genre 2019. Prestasi yang dimiliki Ester tentu berpengaruh pada mimpi dan cita-citanya. Cita-cita yang dimiliki Ester adalah ingin menjadi seorang  seniman. Pengaruh prestasi pada cita-citanya yaitu mendapatkan pembelajaran tentang kreativitas, kekompakan, dan keselarasan dari perlombaan yang diikutinya. Ester juga mendapatkan banyak pengalaman yang berguna untuk mengembangkan bakatnya. Pengalaman dan pembelajaran itulah yang nantinya akan membantu dalam menggapai mimpi dan meraih cita-citanya. Dan pada saat ini, pengaruh prestasi yang dimiliki Ester adalah dapat membantunya untuk mengembangkan bakat dan dapat digunakan untuk mendaftar jalur prestasi di sekolah yang diinginkan.

    Berikutnya adalah Resty Dwi Septiani. Resty merupakan siswi SMPN 2 Pare yang berprestasi. Resty meningkatkan prestasinya dengan cara belajar dengan rajin, mengembangkan bakatnya, dan mengikuti perlombaan. Prestasi yang sudah Resty dapatkan adalah menjadi juara cipta baca puisi dan pernah mengikuti lomba baris berbaris tingkat kabupaten. Prestasi tersebut berpengaruh pada mimpi dan cita-cita Resty, yaitu ingin  menjadi polwan. Sesuai dengan cita-citanya, Resty meningkatkan prestasi dengan cara mengikuti lomba baris berbaris. Mengikuti lomba baris berbaris akan membuat Resty memiliki banyak pengalaman yang bisa digunakan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi polwan. Selain itu, pembelajaran baru yang Resty peroleh adalah, menjadi tahu lebih dan kurangnya kemampuan diri sehingga dapat memotivasi untuk lebih meningkatkan kualitas diri.
    Siswa-siswi tersebut dapat dijadikan sebagai contoh bahwa prestasi yang dimiliki sangat berpengaruh untuk menggapai mimpi dan mewujudkan cita-cita. Pengaruhnya yaitu dapat melatih bakat yang dimiliki,  dapat menambah pengetahuan dan pengalaman, menumbuhkan sikap kompetitif, dan pastinya akan memudahkan untuk menggapai mimpi dan cita-cita.  Generasi muda yang berprestasi akan membangun Indonesia menjadi bangsa yang maju dan mewujudkan keluarga berkualitas di Indonesia.

    Daftar Pustaka

    Gani Hidayat, Andrea. 2020. Impian Sebagai Ide Penciptaan (halaman 6),  http://digilib.isi.ac.id/7033/1/BAB%20I.pdf, diakses pada 12 Oktober 2021 pukul 14.05

    Rosyid, M. Zaiful dkk. 2019. Prestasi Belajar. Batu : Literasi Nusantara

  • Tentang COVID-19

    Pengertian Coronavirus

    Coronavirus atau disebut juga dengan virus corona merupakan keluarga besar virus yang mengakibatkan terjadinya infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. Banyak orang terinfeksi virus ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya.

    Namun, beberapa jenis virus corona juga bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius, seperti:

    • Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV).
    • Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV).
    • Pneumonia.

    Penyebab Infeksi Coronavirus  

    Infeksi coronavirus disebabkan oleh virus corona itu sendiri. Kebanyakan virus corona menyebar seperti virus lain pada umumnya, melalui: 

    • Percikan air liur pengidap (batuk dan bersin).
    • Menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi.
    • Menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah memegang barang yang terkena percikan air liur pengidap virus corona. 
    • Tinja atau feses (jarang terjadi),

    Khusus untuk COVID-19, masa inkubasi belum diketahui secara pasti. Namun, rata-rata gejala timbul antara 2–14 hari setelah virus pertama masuk ke dalam tubuh. Sementara itu, metode transmisi COVID-19 juga belum diketahui dengan pasti. Awalnya, virus corona jenis COVID-19 diduga bersumber dari hewan. Virus corona COVID-19 merupakan virus yang beredar pada beberapa hewan, termasuk unta, kucing, dan kelelawar. 

    Sebenarnya, virus ini jarang sekali berevolusi dan menginfeksi manusia atau menyebar ke individu lainnya. Namun, kasus di Tiongkok kini menjadi bukti nyata kalau virus ini bisa menyebar dari hewan ke manusia. Bahkan, kini penularannya bisa dari manusia ke manusia. 

    Gejala Infeksi Coronavirus  

    Virus corona bisa menimbulkan beragam gejala pada pengidapnya. Gejala yang muncul ini bergantung pada jenis virus yang menyerang dan seberapa serius infeksi yang terjadi. Berikut ini beberapa ciri-ciri awal corona:

    • Hidung beringus.
    • Sakit kepala.
    • Batuk.
    • Sakit tenggorokan.
    • Demam.
    • Merasa tidak enak badan.
    • Hilangnya kemampuan indera perasa dan penciuman.

    Hal yang perlu ditegaskan, beberapa virus corona dapat menyebabkan gejala yang parah. Infeksinya dapat berubah menjadi bronkitis dan pneumonia (disebabkan oleh COVID-19), yang mengakibatkan gejala seperti:

    • Demam yang mungkin cukup tinggi bila pengidap mengidap pneumonia.
    • Batuk dengan lendir.
    • Sesak napas.
    • Nyeri dada atau sesak saat bernapas dan batuk.

    Infeksi bisa semakin parah bila menyerang kelompok individu tertentu. Contohnya, orang dengan penyakit jantung atau paru-paru, orang dengan sistem kekebalan yang lemah, bayi, dan lansia. 

    Beberapa pengidap COVID-19 juga mengalami gejala yang sebenarnya bersifat ringan. Jadi, selalu waspada jika mengalami gejala yang tidak biasa pada tubuh. 

  • Pelaksanaan 5M

    Menyikapi instruksi tentang bahaya corona virus, maka UPTD SMP NEGERI 2 PARE dengan sigap dan cermat membuat kebijakan tentang bagaimana memperkecil atau bagaimana memutus rantai penularan corona virus yang ada dilingkungan sekolah.

    Pelaksanaan 5M :
    1. Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir
    2. Memakai Masker
    3. Menjaga Jarak
    4. Menghindari Kerumunan
    5. Mengurangi Mobilitas
    Protokol kesehatan yang mengacu pada 5M dilaksanakan di UPTD SMP NEGERI 2 PARE dengan melengkapi sarana, diantaranya :
    a. Membangun SATGAS COVID-19 sekolah
    b. Sarana Cuci Tangan diperbanyak disetiap area
    c. Membuat Jarak di setiap tempat duduk
    d. Melengkapi Handsanitiser disetiap ruang
    e. Cek Suhu kepada KS, Guru, Tenaga Kependidikan, Tamu, Siswa, dll
    f. Menyiapkan Ruang Klinik Belajar

    Dengan adanya pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan sistem daring yaitu dengan menggunakan akses MS-Team dan aplikasi-aplikasi pendukung untuk menyampaikan presensi, materi, kuis, game dll. Kegiatan dapat dilaksanakan dengan maksimal yaitu anak2 berada di rumah dan tenaga pendidik disekolah dengan mengacu pada PPKM atau dirumah.

    Penyediaan sarana IT diberikan untuk memperlancar kegiatan selama prose daring berlangsung, khususya tersedianya jaringan internet dengan memasang hotspot disetiap lorong sekolah dan diarea-area yang mudah untuk diakses.

  • Also, regardless of, it is used

    2429 satisfied player

    The development of modern technologies made it possible to quickly move different types of business and entertainment into online space. It’s even easier to play in the casino slots, but it is important to very carefully choose the site on which such services are provided. PIN-UP online casino is a place where all activities are held honestly and transparently, which means that you have a real high chance to win a large sum and get it at your own account.

    What to remember before playing in a casino online?

    Hoping only for luck is a bad idea, doomed to the reverse from the expected result. Of course, this is good if Fortune is on your side. But it is worth playing only on the proven sites – Pin AP Casino – one of these. To realize your desires, it is enough to register and in the PIN UP casino the entrance to your personal account. Further:

    – lose in test mode and for real money for a casino bonus;

    – Compare the results and return;

    – Carefully study the information regarding how the return is formed and as indicates the percentage declared by the provider.

    To begin with, it is better to play in the casino slots that which is simpler in terms of functionality. So it will be easier to understand the nuances and principles of bonuses, building lines. This moment is quite important for those who first decided to visit Pin AP Casino. As soon as you feel confident enough in terms of understanding what is happening on the screen, which bets are best done in one case or another, you can try online casino for real money with complex bonus programs. So you will significantly increase the chance of winning, and Gambling, in principle, will be safer and more profitable for you.

    What can not be done by visiting PIN UP casino?

    First of all, it is worth knowing that the win is possible only if you are a registered adult user. If you created an account and used someone else’s card, and when winning you will not be able to prove the fact that you are more than 18, the withdrawal of money can be blocked according to the rules of work of all casinos.

    Also, regardless of whether the PIN AP Casino is a mobile version or application, you can not create batches of accounts. As for the PIN UP mirror of the casino, the transition to it is most often carried out in automatic mode in case of blocking the main site. You may not even see the difference, since it is in fact the clones sites, with a small difference only in the address.

    PIN AP Casino – Entrance to Personal Account

    The account registration occurs very quickly, it is not necessary to be afraid. You will need to enter only the data specified in the form and then confirm the registration by clicking on the link by e -mail.

    Play casino roulette or online slots – decide for yourself based on your desires. It is important to remember that both with a small and large bet can be obtained by a solid winnings. And you can also play a casino bonus. Therefore, it is not at all necessary to pour solid amounts into the casino online in order to wait for Pin Up Aviator victory in the game.

    Club rating:

    3022 satisfied player

  • In the modern world, thanks to the latest Internet technologies,

    Roulette for real money (from Latin Roulette, Rotta – Wheel) is a popular gambling game presented in absolutely every gambling establishment and casino (Pinap is no exception). The main attribute is a kind of drum, and numbered cells are placed on it. The game is based on a ball that is spinning in a circle. Falling, the ball indicates a winning number. That, Pin Up Casino India What figure will fall out the next time, unpredictably, but this is so interesting and exciting!

    It should be understood that the current or future result completely does not depend on the previous combination of numbers. Therefore, if you are trying to calculate the result, your attempts are in vain. The purpose of the game is that the player must predict, relying on intuition and luck, a winning number and put his bet. In this case, you can choose several or even all available numbers. There are many additional and combined bets, so the win will not be so unattainable.

    Roulette is a cyclic game, and as soon as the winning combination and payments made become known, it all starts first. This allows you to play the game almost without stopping until the player has desire and money.

    To better understand the essence of roulette, it is necessary to infiltrate it deeper into its history. According to historical sources, Roman legionnaires came up with an interesting game. The usual wheel from the cart was installed in a horizontal position, someone twisted the wheel and the improvised game began. Of course, it resembled a modern roulette much, but from that moment its development history began.

    In the 16-19 centuries, roulette took the form of gambling. In the first rather primitive gaming institutions, something like a modern roulette wheel appeared. The difference was that the wheel was spinning, but a small ball made of ivory. Owners of institutions had the right to change the rules of the game.

    Modern online casino, including PIN AP, offer three types of famous game:

    The principle remains the same, as is the general rules of the game. But at the same time, each species is special in its own way.

    It is believed that the first appeared a French roulette with the withdrawal of money. Roulette consists of 37 sectors with marks from 0 to 36. Bets can be placed immediately before the wheel will be launched. There is the possibility of oral rates, and internal rates remain the next round if zero falls. When winning, the player receives his bet, but payments are not charged.

    Zero never participates in bets. The American version of the game has an additional green sector – double zero. There is no way to make oral rates here, but you can put it on zero and double zero.

    As you can see, for those who want to play roulette with money, many options are provided. All of them are available for customers PIN AP Casino. Choose your favorite version of the roulette, make bets and let luck always be on your side!<

ARTIKEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.